INFONASIONAL.com | Selebritis - 12 tahun lamanya Peggy Melati Sukma menyandang status janda usai bercerai dengan Wisnu Tjandra. Kini ia sudah menikah lagi dengan Reza Abdul Jabbar, pria Indonesia yang dikenal memiliki peternakan besar di New Zealand (Selandia Baru).
Keduanya semula merahasiakan proses pernikahannya. Mereka bahkan tak mau menyebutkan tanggal pernikahan, tapi Peggy memastikan pernikahan ini berjalan sejak awal 2023.

Kala itu Peggy dan Reza hanya kenal melalui CV yang dikirimkan ke masing-masing dalam proses taaruf. Perkenalan mereka juga hanya dua minggu saja dan akhirnya menikah.
"Mungkin 2 minggu (perkenalan) dan kami tidak pernah bertemu. Bertemunya di hari nikah, beliau, Reza punya banyak jadwal dengan pertanian dan peternakannya. Syekh Reza datang ke Indonesia di tanggal yang sama di mana teteh (Peggy, red) selesai safari dakwah (dari) Jambi. Jadi kami sama-sama landing di bandara, dari New Zealand landing sekitar setengah 6 sore. Itu pertama kali bertemu (tertawa) langsung malam itu ijab kabul, langsung menikah," papar Peggy Melati Sukma saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2023).

Dalam hal ini Peggy dan suami mengakui pernikahan mereka terjadi karena proses taaruf. Mereka bahkan sangat bahagia karena bisa mengenal satu sama lain setelah menikah.

Reza yang juga dikenal sebagai seorang Syekh pun merasa jauh lebih senang bisa 'berpacaran' dengan Peggy setelah mereka resmi menikah.

"Jadi pacaran setelah menikah jauh lebih indah, jauh lebih dahsyat dan nikmat dan tentunya halal. Ketika kita sudah diikat dalam tali pernikahan halal dalam kebaikan tentu kebaikan yang datang. Hatinya lapang tenang," jelas Reza.

Setelah menikah Peggy Melati Sukma pun menegaskan bahwa ia langsung tinggal bersama Reza di New Zealand. Ia membantu Reza dalam urusan pertanian.

Sesekali Peggy juga kembali ke Jakarta untuk menjalankan pekerjaan di dunia hiburan dan berdakwah. Namun ia juga sering berdakwah melalui daring atau online.

"Kalau menetap pasti di New Zealand, karena tentu harus ikut bersama suami dan juga ada anak-anak, tetapi karena Indonesia juga amanah dakwah maka segala aktivitas dakwah yang menyangkut Indonesia dilakukan dari New Zealand," papar Peggy Melati Sukma.
Reza juga mengatakan sekarang Peggy yang memegang urusan bisnis dan ekonomi dari peternakannya. Ia turut mengajarkan hal itu agar Peggy Melati Sukma semakin paham bagaimana mengelola peternakan.

"Jadi tetehnya sangat aktif dan sangat ingin gitu, melihat dari seluruh sisi, dari sisi ekonominya, sisi manajemennya, administrasinya, sisi lapangannya, botaninya," jelas Reza.

"Ini kan ada gurunya, guru dunia akhirat," sahut Peggy Melati Sukma menoleh ke arah suami.